windows 10 lemot di ram 2gb
windows 10 lemot di ram 2gb

Cara Mengatasi Windows 10 Lemot Di RAM 2Gb Dengan Mudah

Windows 10 adalah pengembangan dari aplikasi windows sebelumnya, windows 10 pertama kali diperkenalkan di tahun 2014. Sistem operasinya jauh lebih bagus daripada windows yang sebelumnya, namun ada juga kendala yang dihadapi pengguna windows 10. Windows 10 lemot di RAM 2 gb, penyebab nya bisa jadi karena terlalu banyak program yang berjalan.

Laptop Windows 10 merupakan pembaruan terakhir yang dikeluarkan saat ini, dan sudah banyak diaplikasikan pada program PC, Laptop, maupun Android. Windows 10 memiliki program yang berkapasitas 32 bit dan 64 bit, pengguna bisa menyesuaikan kapasitas ini dengan perangkat yang digunakan. Berikut  windows 10 lemot di RAM 2gb :

Cara Mengatasi Windows 10 Yang Lemot di RAM 2 Gb

Salah satu penyebab windows 10 lemot pada RAM 2 Gb adalah karena banyaknya program yang berjalan pada perangkat yang digunakan, ini menyebabkan pemakaian windows 10 terasa berat.

Namun ada cara untuk mengatasi windows 10 lemot di RAM 2 gb, simak ulasannya di bawah ini :

1. Lakukan Update Pada Grafik Windows

Pertama pengguna bisa melakukan update pada grafik windowsnya, masuk ke device manager lalu klik display adapter. Kemudian bisa klik update driver, lalu klik update otomatis pastikan koneksi tersambung dengan baik. Tunggu sampai proses update nya selesai.

2. Matikan Antivirus Pada Windows 10

Jika perangkat yang digunakan memiliki kapasitas yang kecil, maka antivirus ini menjadi salah satu penyebab sistem pada perangkat yang dipakai akan terbebani. Ini bisa terjadi karena antivirus menggunakan RAM, Hard Drive, dan Resource dari Processor sehingga memakan kapasitas RAM.

Lainnya :   Aplikasi Video Hot Bokeh Bebas Sensor Bebas Blokir 2022

Untuk itu dengan mematikan antivirus windows 10 bisa digunakan dengan lancar tanpa kendala lemot lagi. Cara mematikan antivirus

3. Mematikan Efek Visual

Cara mengatasi windows 10 lemot di RAM 2GB selanjutnya adalah dengan mematikan efek visual pada windows 10. Efek visual ini berfungsi untuk mempercantik tampilan windows agar terlihat menarik. Jika kapasitas perangkat kecil, maka sebaiknya fitur ini dimatikan agar tidak memberatkan RAM. Cara nya buka menu windows explorer, pilih properties. Kemudian klik advance system setting, kemudian pilih performance klik setting.Setelah itu klik adjust best performance kemudian klik apply, kini efek visual pada windows sudah tidak aktif lagi.

4. Hapus File dan Cache Yang Tidak Terpakai

Saat menggunakan internet atau saat membuka program tertentu ada file-file yang tersimpan pada sistem perangkat yang digunakan, file-file dan cache ini bisa menyebabkan file sistem membesar. Untuk itu sebaiknya file dan cache tersebut dihapus agar kapasitas penyimpanan bisa lebih besar dan bisa mengoptimalkan kinerja sistem.

Caranya adalah masuk ke menu explorer kemudian pilih properties, klik disk clean up. Selanjutnya pilih file yang akan dibersihkan, klik clean up system file. Kemudian tunggu hingga proses pembersihan file selesai dilakukan.

5. Menambah Kapasitas RAM

Cara yang terakhir adalah dengan menambah kapasitas RAM pada perangkat yang digunakan. Karena windows 10 akan menggunakan lebih dari setengah kapasitas RAM, jika kapasitas RAM tidak ditambah maka pangkat akan tetap lemot saat digunakan.

Menambah kapasitas RAM akan membuat perangkat bekerja lebih cepat, karena kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Mungkin dibutuhkan biaya lebih untuk menambah kapasitas RAM, namun sebanding dengan hasil yang akan didapat nantinya.

Lainnya :   Film Yandex Blue Rusia 2018 Terbaru Full HD

Itulah Windows 10 memiliki program yang berkapasitas 32 bit dan 64 bit, pengguna bisa menyesuaikan kapasitas ini dengan perangkat yang digunakan. Demikianlah cara mengatasi windows 10 lemot di RAM 2gb yang bisa diterapkan.