cara main mobile legends untuk pemula
cara main mobile legends untuk pemula

Cara Main Mobile Legends untuk Pemula Agar Cepat Mythic

Mobile Legends merupakan aplikasi game online besutan Moonton. Dirilis pada tahun 2016, game online satu ini masih eksis sampai sekarang, lho! Memainkan game tidak bisa sembarangan, harus mempelajari dan mempunyai strategi agar dapat memenangkan game tersebut. Meskipun begitu, cara main Mobile Legends untuk pemula terbilang cukup mudah apabila dipelajari dengan serius.

Permainan yang dirancang untuk ponsel ini bisa dimainkan secara sendiri maupun berkelompok. Jika ingin bermain di mode Ranked Match maka diharuskan untuk berkelompok. Rank dalam game ini pun beragam, dimulai dari Warrior hingga yang paling atas adalah Mythic. Agar pemula bisa sampai ke Mythic, pelajari trik dan cara main Mobile Legends khusus untuk pemula sebagai berikut:

1. Memastikan Koneksi Memadai

Game online tentunya memerlukan koneksi internet yang cukup. Baik menggunakan data seluler maupun WiFi, pastikan koneksi internet aman agar bisa bermain game dengan lancar. Jika koneksi internet tidak memadai, hal tersebut bisa mengganggu jalannya game. Kemungkinan terbesar tim bisa mengalami kekalahan dan diberi peringatan telah AFK.

2. Menguasai Salah Satu Hero

Mobile Legends memiliki banyak hero dengan role yang berbeda. Moonton menyediakan mode Custom Match untuk para pemula agar bisa mencoba hero dan mempelajarinya. Hero gratis untuk pemula yang bisa dicoba adalah Layla dan Miya. Keduanya sama-sama memiliki role Marksman. Hero dengan role ini memiliki power yang besar dan juga lincah.

3. Mengatur Equipment atau Build Item

Setelah menguasai salah satu hero, pemain pemula harus mengatur build item yang digunakan saat bermain Mobile Legends. Seperti contoh, pastikan untuk membeli item Attack jika sedang menggunakan hero role Marksman. Tujuannya supaya untuk menambah damage ketika menyerang lawan. Letak build item berada di pojok kiri bawah yaitu Prep.

Lainnya :   5 Cara Mendapatkan Skin Senjata Permanen FF Dengan Mudah!

4. Memainkan Bersama Kelompok

Cara main Mobile Legends untuk pemula biasanya tidak disarankan bermain sendirian. Pemain harus selalu bersama teman satu tim lainnya. Hal ini karena permainan ini termasuk dalam permainan tim, maka dari itu diperlukan kerja sama agar bisa mencapai kemenangan, serta dapat menghancurkan base lawan bersama-sama.

Jangan sampai terlalu bersemangat sampai berambisi untuk membunuh musuh sendirian. Karena hal tersebut akan menyebabkan mati konyol jika diserang oleh tim lawan secara bersama-sama. Tentunya ini akan mempengaruhi performa tim yang akhirnya hanya akan menyebabkan kekalahan dalam bermain Mobile Legends.

5. Memperhatikan Mini Map

Mini Map adalah peta permainan yang menunjukkan gerak-gerik tim ataupun lawan. Pemain ataupun pemula harus selalu memperhatikan Mini Map yang terletak di pojok kiri atas. Dengan memperhatikan Mini Map, maka pemain bisa memperkirakan waktu yang tepat untuk menyerang, mundur, bersembunyi dan juga membantu teman satu tim.

6. Memperhatikan Saat Push Turret

Push Turret adalah hal wajib yang harus dilakukan di dalam game supaya menang. Cek keadaan Turret terlebih dahulu. Push jika tidak ada penjagaan lawan agar lebih bisa mudah menghancurkan Turret. Cara main Mobile Legends untuk pemula ini penting dan harus berhati-hati saat melakukannya.

7. Menghindari AFK

Bermain game online tentunya jangan sampai kehilangan koneksi internet. Hal tersebut bisa menyebabkan AFK, atau Away From Keyboard. Jika pemula melakukan hal tersebut, maka akan kehilangan Credit Score. Saat bermain di mode Ranked Match, kredit skor minimal adalah 100. Jika kurang dari itu, maka tidak bisa memainkan mode ini.

Itulah beberapa cara main Mobile Legends untuk pemula yang bisa menjadi panduan dalam bermain dan bisa langsung diterapkan oleh pemula. Perlu diingat bahwa bermain game harus tetap ingat waktu. Jangan sampai lupa waktu dan asik bermain game saja. Selalu jaga kesehatan tubuh agar saat bermain game  tidak mempengaruhi performa permainan.

Lainnya :   Mengetahui Cara Memainkan Free Fire Di PC Tanpa Emulator