aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat
aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat

7 Aplikasi Penghemat Baterai Dan Pengisian Cepat Untuk HP

Setiap hari orang tidak terlepas dari HP untuk memenuhi kebutuhannya. HP memiliki spesifikasi dan kapasitas yang beragam, sesuai kualitas dan harga. Salah satu spesifikasi terpenting HP yaitu baterai, namun banyak pula baterai HP yang cepat habis. Salah satu cara mengatasi masalah tersebut yaitu menggunakan aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat.

Beberapa HP telah dilengkapi dengan fasilitas baterai yang lebih baik. Namun, penggunaan berbagai macam aplikasi juga dapat menyebabkan baterai HP boros. Hal tersebut dikarenakan aplikasi akan tetap berjalan meskipun sedang tidak menggunakannya. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat membantu menghemat baterai dan pengisian cepat:

1. DU Battery Saver

Fitur yang dimiliki oleh DU Battery Saver adalah one tap power optimation, yaitu untuk memperpanjang daya baterai dan mengoptimalkan perangkat HP. Selain itu, aplikasi ini juga dapat secara maksimal mengatur suhu HP dengan fitur Battery Cooler. Tujuannya juga membantu secara otomatis menonaktifkan aplikasi yang menyebabkan panas berlebih dan mendinginkannya.

2. Fast Charging

Fast Charging-Battery Optimizer telah dipasang oleh lebih dari satu juta user di Google Play Store. Aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat ini secara optimal mempercepat pengisian daya dan menampilkan beberapa informasi mengenai baterai. Pengisian daya akan cepat penuh dan dapat diatur alarm ketika baterai sudah full.

Aplikasi Fast Charging sudah tersedia dalam berbagai bahasa, jadi pengguna dapat mengatur bahasa sesuai yang diinginkan. Ukuran aplikasi relatif kecil, sehingga tidak perlu khawatir jika Fast Charging akan memakan banyak ruang memori yaitu hanya sekitar 4,2 MB.

Lainnya :   Cara Membuka HP Yang Lupa Kata Sandinya Paling Gampang

3. Kaspersky Battery Life

Lebih dari 5 juta pengguna telah memasang aplikasi ini di perangkat mereka. Kaspersky Battery Life telah dipercaya ampuh dalam menghemat baterai dan mengisi daya dengan cepat. Monitoring aktivitas baterai juga dilakukan oleh aplikasi ini, sehingga dapat berfungsi dengan lebih baik.

Kaspersky Battery Life juga akan mendeteksi aplikasi yang boros baterai dan menghambat kinerja baterai. Kemudian akan nada notifikasi untuk meminta persetujuan menghentikan aplikasi boros baterai tersebut.

4. Fancy Battery

Selain menghemat baterai dan mempercepat pengisian, Fancy Battery juga memiliki fitur membersihkan perangkat Hp dari virus. Beberapa fitur multifungsi lainnya juga tersedia pada aplikasi ini, seperti fitur App Lock yaitu untuk mengunci beberapa aplikasi jika ingin terjaga keamanannya.

5. Battery Saver

Battery Saver dapat menghemat ruang memori, karena hanya berukuran 4 MB. Aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat ini pun menyajikan beberapa fitur untuk mengoptimalkan kinerja perangkat HP. Fitur tersebut mampu menganalisa kinerja baterai seperti memeriksa baterai bersuhu panas berlebih, serta pembersih file sampah hingga aplikasi boros baterai.

6. AccuBattery

Aplikasi ini mampu menghemat daya baterai, mengukur kinerja baterai, dan menjaga kesehatan baterai. Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, AccuBattery dapat mendeteksi aplikasi boros baterai dan membuat HP cepat panas. Selain itu, aplikasi ini hanya berukuran 8 MB, sehingga dapat menghemat ruang memori.

7. 2 Battery

Seperti aplikasi penghemat baterai pada umumnya, 2 battery membantu memeriksa kinerja baterai, seperti mendeteksi aplikasi boros baterai dll. Namun terdapat fitur yang berbeda dengan aplikasi lainnya. 2 Battery dapat menonaktifkan sambungan internet pada aplikasi yang tidak berjalan, sehingga daya baterai akan lebih hemat.

Demikian 7 rekomendasi aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat untuk HP. Beberapa aplikasi tersebut sudah dipercaya dan dipasang oleh jutaan pengguna. Selain menggunakan salah satu rekomendasi aplikasi di atas, untuk menghemat baterai juga dapat dilakukan dengan menonaktifkan Bluetooth, GPS, dan internet apabila tidak dibutuhkan.

Lainnya :   Rekomendasi Aplikasi Untuk Kompress Video Terbaik, Wajib Coba!