aplikasi penghitung langkah kaki
aplikasi penghitung langkah kaki

6 Aplikasi Penghitung Langkah Kaki Terbaik di Smartphone

Tahukah kalau aktivitas olahraga itu penting untuk tubuh? Aktivitas olahraga dibutuhkan tubuh untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Tidak harus melakukan kegiatan berat, kegiatan ringan pun termasuk olahraga. Contohnya jalan kaki keliling kompleks perumahan yang penting tubuh tetap bergerak. Apalagi saat ini sudah ada aplikasi penghitung langkah kaki untuk menemani olahraga.

Walaupun hanya berjalan kaki, tapi langkah kaki bisa dihitung. Untuk menghitung langkah kaki bisa menggunakan aplikasi penghitung langkah kaki yang ada pada smartphone. Dengan aplikasi, bisa menghitung jarak yang ditempuh langkah kaki yang dihasilkan. Siapa tahu dengan aplikasi ini bisa memotivasi diri untuk bergerak lebih banyak setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi layak dicoba:

1. Google Fit

Google Fit adalah aplikasi yang diciptakan langsung oleh Google untuk menghitung langkah kaki yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Di Google play store bisa mendownload aplikasi ini secara gratis. Namun ternyata aplikasi ini juga bisa ditemukan pada iPhone.

Google fit memiliki kemampuan untuk menghitung langkah kaki, bahkan sekaligus menentukan waktu dan jarak tempuh yang sudah dicapai saat olahraga. Bagusnya lagi, aplikasi yang satu ini bisa dikoneksikan  dengan aplikasi – aplikasi kesehatan yang ada di ponsel pengguna.

2. Pedometer and Weight Loss Coach

Salah satu aplikasi penghitung langkah kaki yang sering digunakan oleh pengguna smartphone adalah aplikasi pedometer and weight loss. Aplikasi pedometer ini tidak hanya untuk menghitung langkah kaki saja, tetapi juga untuk melihat jumlah kalori yang sudah terbakar saat melakukan olahraga lari. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk orang yang sedang melakukan program diet.

Lainnya :   Ikuti 2 Cara Ganti ROM Xiaomi Ini, Mudah dan Tanpa Perlu PC

3. Pacer

Pacer merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk menghitung langkah kaki. Skor Pacer mencapai 4,9 di App Store. Aplikasi pacer ini bisa diatur tingkat sensitivitasnya dalam menghitung langkah sesuai kebutuhan, sehingga bisa mengatur tingkat akurasi yang diperlukan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, tapi bisa juga sistem bayar pertahun untuk membuka fitur lain yang ada didalamnya.

Untuk penggunaannya sangat mudah, sehingga tidak memerlukan banyak waktu untuk mempelajari menggunakan aplikasi ini. Selain untuk menghitung langkah kaki, aplikasi ini juga digunakan untuk melacak kegiatan olahraga.

4. StepApp Penghitung Langkah

Aplikasi yang cukup terkenal di smartphone untuk menghitung langkah kaki, salah satunya ialah StepApp Penghitung Langkah. Rating yang dicapai aplikasi ini yaitu mencapai 4,8. Bahkan menariknya, aplikasi bisa dihubungkan dengan Twitter, Facebook dan juga sosial media lainnya sekaligus dapat dijadikan motivasi diri dalam olahraga.

5. Noom Walk Pedometer

Aplikasi yang mudah digunakan pada smartphone lainnya yaitu Noom Walk Pedometer. Aplikasi ini menggunakan algoritma dan sensor untuk mengetahui gerakan. Tampilan desainnya terlihat sederhana dan dapat menghubungkan satu pengguna dengan lainnya. Hal ini tentu saja memudahkan berbagi hasil perhitungan langkah yang telah tercapai.

6. Accupedo

Aplikasi bergambar kaki dengan bentuk huruf A ini merupakan salah satu aplikasi penghitung langkah yang memiliki banyak fitur. Bukan hanya menghitung berapa langkah yang ditempuh, tetapi bisa juga melihat berapa kalori yang telah terbakar, serta dapat mengetahui jarak, waktu dan kecepatan aktivitas olahraga.

Banyak review dari pengguna yang mengatakan bahwa Accupedo mudah digunakan. Bahkan aplikasi ini terjamin keakuratannya dalam menghitung langkah kaki meski ponsel pengguna berada di dalam kantong celana atau tas.

Lainnya :   7 Rekomendasi Aplikasi untuk Memperjelas Foto yang Buram

Itulah beberapa contoh aplikasi penghitung langkah kaki yang wajib dicoba untuk menemani olahraga sehari-hari. Namun yang perlu untuk diingat yaitu aktivitas olahraga harus secara rutin melakukannya. Tidak masalah meskipun melakukannya sedikit demi sedikit, namun apabila secara rutin akan membuat tubuh tetap terjaga kebugarannya.